Random Talk #1: Tentang Blog dan Kecantikan

Agustus 25, 2017


Hai! Jadi,  aku mau curhat dikit ato banyak ni.  Seharusnya ini halaman disclaimer,  tapi karena kepanjangan macem novel jadinya dijadiin post aja.

Aku mau cerita kenapa aku ngeblog dan pilih konten kecantikan gitu,  alasan yang basi karena terinspirasi dari beberapa blogger juga sih.  Kenapa kontennya kecantikan?

Jadi gini ceritanya,  sebenernya aku suka searching di google "cara supaya cantik" atau "makeup transformasi dari jelek ke cantik" trus masuk tuh ke youtube tutorial bikin orang jelek jadi cantik alias tutorial makeup.  Awalnya random aja gitu videonya dari video luar sampe yang ke indonesia biar ngerti gitu.  Mck.  Disitu aku baru kenal beauty vlog2 indonesia.  Apalagi aku mulai tertarik sama lipstik2 nude gitu yang awalnya aku cuma pake lipbalm tiap keluar rumah.  Pokoknya review2 tentang lipstik di youtube itu racun semua.  Apalagi semenjak ngetrendnya purbasari matte lipstick,  lalap mikirin mau ngumpulin uang buat beli semua shadenya.  Tapi dipikir2 buat apa beli semua shade -_- jadilah cuma beli beberapa.

Trus,  beberapa bulan kemudian minatku terhadap lipstik berubah!  Karena dipikir2 buat apa koleksi lipstik banyak2? Kadaluarsanya 2 tahun tapi ngabisin lipstik sebanyak itu?  Kan sayang uang.  Mending banyakin skincare,  ya ga?  Apalagi kak Suhay udah mabok skincare ntah kenapa ikutan mabok juga.  Racun emang racun.  Skincare samaku paling lama habis sekitar 5 bulanan gitu.  Lumayan merawat diri trus manatau bisa jadi cantik natural tanpa makeup ya kan?  Hihihi.

Trus, mulai lah aku menambah skincare ku satu persatu.  Karena ini aku jadi sering browing "review2 produk" yang bakal ku beli.
Jadi,  pertama aku lebih sering liat review2 orang di femaledaily,  dan akhirnya aku ikutan juga ngereview disitu.  Trus,  pas aku lagi bosan atau produk yang mau kubeli gak ada reviewnya di femaledaily,  ya aku cari di google dan masuklah ke blog blog orang.  Ada rasa seneng gitu ngeliat blog orang,  dengan gaya2 minimalis dan foto2 flatlaynya. Di situ aku terinspirasi.  Di blog itu beneran berasa ada seninya gitu.  Kita puas nulis pendapat kita sambil mendongeng dengan berjuta juta kata di blog.  Trus kita bisa pamerkan foto2 produk yang kita ambil,  dan menambahkan ilmu edit mengedit foto, biarpun aku ngertinya cuma nambahin filter -_-.

Dan akhirnya akun femaledaily ku terlantar.
Sekian.  Wkwkw.

You Might Also Like

1 komentar

  1. wahh di tunggu postingan berikutnya, gak sabar nunggu tips atau seputar kecantikan..

    BalasHapus

Search by Brand

Best Friends

Popular Posts

Subscribe